Genius kembali menghadirkan keyboard gaming seri terbaru, KB­G255. Keyboard ini adalah penerus Genius KBG235. Dengan bentuk dan desain yang sama dengan KB­G235, keyboard dengan dimensi 46,5 x 15,5 x 1,5 cm ini tidak anti air seperti pendahulunya. Namun, ada beberapa feature baru seperti backlight dan anti­ghosting dengan jumlah key lebih banyak dari KB­G235. Genius KB­G255 memiliki desain keyboard full size dengan warna dasar hitam dan bahan dasar plastik. Pada bagian atas keyboard terdapat delapan buah multimedia hot keys, antara lain tombol music, play/pause, volume down, volume up, browser, mail, search, dan windows explorer.

Sayangnya, tidak terdapat hot keys next/previous song yang tentunya sangat berguna bagi Anda yang hobi mendengarkan musik. Salah satu feature utama yang seharusnya dimiliki oleh semua keyboard tipe gaming adalah macro keys. Sayangnya, tidak terdapat satu pun macro keys pada Genius KB­G255. Mungkin hal inilah yang menyebabkan tidak adanya driver yang disertakan. Tombol yang terdapat pada KB­G255 diklaim tahan hingga lima juta kali klik. Selain itu, report rate yang mencapai 1000 Hz menjamin tidak adanya delay ketika menggunakan KB­G255. Genius KB­G255 memiliki feature anti ghosting hingga 17 key atau tombol, di antaranya WASD, space bar, dan arrow key.

Tentunya, feature tersebut sangatlah penting bagi para pecinta game bergenre FPS. Feature lain yang terdapat di KB­G255 adalah backlight dengan LED biru. Sayangnya, Anda tak diizinkan untuk mengatur warna backlight, tingkat kecerahan backlight, atau pun mematikan backlight. Pada paket penjualan, disediakan delapan key tambahan, yakni WASD dan arrow key. Key tambahan tersebut memiliki warna dasar abu­abu dengan tujuan agar lebih mudah dibedakan pada malam hari. Selain itu, disediakan pula keycap puller sebagai alat bantu untuk mengganti key yang sudah terpasang dengan keycap tambahan tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *