Hadirkan Tujuh Mode Backlight yang Unik

Ducky merupakan produsen asal Tai wan yang terkenal dengan berbagai ­ macam produk handmade. Seluruh proses pembuatan produk dikerjakan menggunakan tangan tanpa melibatkan mesin. Tentunya, kualitas yang diberikan tidak kalah dengan produk hasil buatan pabrik. Kali ini, CHIP kedatangan salah satu keyboard mekanik buatan Ducky, yakni Shine 3 DK9087. Tampil dengan warna dasar hitam dan bobot mencapai 1,2 kg membuat Shine 3 DK9087 terlihat kokoh. Shine 3 DK9087 hadir minus tombol numpad sehingga memiliki dimensi yang lebih kecil dari keyboard pada umumnya, yakni 36 x 14 x 4,15 cm. Berkat penggunaan interface USB gold plated dan polling rate 1000Hz dapat menjamin tidak adanya delay saat menggunakan Shine 3.

Pada bagian bawah keyboard terdapat switch DIP untuk mengaktifkan beberapa fungsi seperti Windows Key Lock, change Ctrl&Capslock Key position, change Alt&Windows Key position, dan demo mode. Ducky Shine 3 DK9087 menggunakan switch brown cherry mx untuk menunjang performanya. Berbeda dengan jenis switch yang lain, brown switch memiliki karakteristik tersendiri, yakni bunyi “klik” yang lembut serta tactile feedback yang baik ketika mengetik. Shine 3 juga memiliki tombol yang empuk dan nyaman untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Simbol pada keycap dicetak dengan laser sehingga tidak mudah pudar.

Selain itu, bagian dalam Shine 3 menggunakan PCB dual­layer untuk meningkatkan durabilitas keyboard. Ducky Shine 3 memiliki feature backlight yang unik. Terdapat tujuh mode backlight yang dapat diatur dengan menekan tombol Fn + Fxx. Mode backlight tersebut di antaranya breathing, wave, snake, dan aurora mode. Berbeda dengan tombol lainnya yang hanya memiliki warna backlight putih, backlight pada tombol space dapat diatur dengan kombinasi warna RGB. Selain itu, juga terdapat feature repeat acceleration yang berfungsi untuk mengatur seberapa banyak input yang dapat diberikan ketika tombol ditekan dan ditahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *